Viral Singkong Sepanjang 2 Meter

Infopalapa – Viral Singkong Sepanjang 2 Meter. Sebuah unggahan di media sosial memperlihatkan foto dua orang perempuan menganggakat singkong berukuran besar. BandarQ

Disebutkan bahwa singkong itu berukuran 2 meter dan menghebohkan warga. Berdasarkan informasi singkong ini di temukan warha di kelurahan bedahan. Domino99

BACA JUGA : Dampak Kebanyakan Minum Kopi

Viral Singkong Sepanjang 2 Meter

Penemuan singkong ini pun menjadi perhatian warga. Keterangan dalam unggahan itu menyebutkan, pemilik pohon singkong awalnya menanam singkong untuk memagari jalan.

Menurut dia, usia pohon singkong tersebut kurang lebih dua tahun. Di daerah setempat, jenis singkong ini disebut sebagai singkong coklat.

Singkong jenis umbi memanjang lalu, jenis singkong apa yang bisa mencapai panjang dua meter. Memang ada beberapa jenis singkong yang memiliki potensi umbi memanjang.

Ada beberapa jenis singkong ada yang potensi umbi memanjang, seperti singkong gajah, singkong gemblong, singkong gatotkaca dan singkong trembesi.

Tri mengatakan, ia juga membudidayakan jenis singkong gajah yang dapat mencapat panjang tertentu.

Saya panen jenis gajah sampai 1,2 meter dengan umur baru 7 bulan, menurut Tri, umur ideal dari singkong konsumsi adalah 6 minggu hingga 12 bulan.

Namun, umur dan panjang dari singkong konsumsi ini juga bergantung pada varietasnya. Kalau lebih dari itu jenis singkong tahun.

Sejumlah varietas singkong pernah ditemukan dengan panjang dan berat lebih dari singkong pada umumnya.

Biasanya singkong-singkong tersebut adalah hasil dari budidaya dari kelompok tani ataupun instansi tertentu. Salah satu varietas misalnya singkong gajah.

Melansir laman Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi, tanaman singkong Gajah memiliki tinggi rata-rata 4,53 m.g.

Demikian pula dengan singkong-singkong yang dibudidayakan dengan teknik tertentu, seperti budidaya singkong dengan sistem sambung batang.

Panjang pohon singkong dari hasil budidaya sistem ini dapat mencapai lebih dari 1 meter, melebihi singkong armona biasa yang hanya memiliki panjang 20 sentimeter.

Masa panen dari tanaman singkong ini umumnya adalah 9 bulan. Hasil dari budidaya ini lebih berat karena membesarnya umbi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *