Tips Pengobatan Alami untuk Cacar Air

infopalapa – Tips Pengobatan Alami untuk Cacar Air. Cacar air adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus Varicella zoster Penyakit ini menyebabkan ruam gatal dengan lepuh berisi cairan dan gejala seperti flu. Domino99

Walaupun cacar air kebanyakan menyerang anak-anak, orang dewasa juga dapat tertular jika mereka terpapar virus ini. BandarQ

Virus dapat menyebar di udara, dan bisa menular jika Anda menghirup udara yang sama dengan orang yang terinfeksi cacar air. Domino99

Virus juga bisa menular jika terjadi kontak langsung dengan cairan yang berasal dari ruam. Gejala-gejala cacar air termasuk demam, kehilangan nafsu makan, sakit kepala, kelelahan, dan sebagainya.

BACA JUGA : Viral Polisi Dorong Warga karena Pakai Topi Terbalik

Cacar air dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman, dan oleh karena itu Anda harus mengatasi gejalanya. Jika anak Anda atau bahkan Anda sendiri tengah terserang cacar air, tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda:

Tips Pengobatan Alami

1. Oat

Oat dapat dimanfaatkan untuk mengatasi gejala cacar air. Mandi dengan larutan air yang sudah dicampur dengan oat bisa membantu menenangkan kulit yang terinfeksi dan menghilangkan rasa gatal.

karena oat mengandung senyawa anti-inflamasi yang disebut beta-glukan, sehingga dapat membantu mengurangi peradangan dan intensitas rasa gatal.

Giling 1 sendok makan oat dan rendam dalam segelas air hangat selama beberapa menit.
Tuangkan campuran ini ke dalam kantong dari kain dan ikat yang kencang.
Taruh kantong oat ke dalam air mandi Anda dan berendamlah di dalamnya selama 20 menit.
Lakukan ini setiap hari, hingga gejalanya mereda.

2. Baking soda

Baking soda mengandung sifat anti-inflamasi dan antiseptik yang dapat membantu menenangkan kulit yang gatal dan meradang akibat cacar air.

Tambahkan secangkir baking soda ke dalam air hangat Berendamlah dalam campuran air hangat dan baking soda ini selama 15-20 menit Lakukan pengobatan ini setiap hari hingga gejala cacar mereda.

3. Teh chamomile

Chamomile menjadi salah satu tanaman yang sudah banyak digunakan untuk pengobatan alami. Chamomile dipercaya memiliki sifat antibiotik.

anti-jamur, antibakteri, anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat mengurangi rasa gatal, dan berkhasiat menenangkan kulit.

Seduh 2-3 kantong teh chamomile ke dalam segelas air hangat, dan biarkan sampai mendingin.
Celupkan selembar kapas ke dalamnya dan usapkan pada bagian kulit yang gatal.
Tambahkan beberapa bunga chamomile ke dalam air mandi Anda dan berendamlah di dalamnya.
Ulangi hal ini setiap hari untuk mempercepat pengobatan cacar air.

4. Kompres dingin

Kompres dingin juga dapat membantu meringankan gejala cacar air. Menerapkan kompres dingin pada area kulit yang terdampak cacar air,

dapat meringankan rasa gatal dan peradangan di kulit Bungkus es batu dengan handuk dan usapkan pada area kulit yang terdampak cacar air.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga menjadi salah satu bahan alami yang sangat baik untuk meredakan gejala cacar air.

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat melawan bakteri, virus dan jamur pada kulit, sehingga meredakan gatal di kulit.

Tuang beberapa tetes minyak kelapa di tangan, dan oleskan pada area kulit yang gatal.
Biarkan selama mungkin.
Lakukan ini 2-3 kali dalam sehari.
Tips meredakan gatal akibat cacar air

Potong kuku Anda sampai pendek untuk menghindari luka di kulit Anda, jika Anda tak sengaja menggaruknya.

Kenakan kaus kaki di malam hari untuk menghindari goresan Kenakan pakaian berbahan katun yang longgar selama terserang cacar air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *