Sederet Manfaat Bawang Merah yang Mungkin Kamu Belum Tahu

infopalapa РSederet Manfaat Bawang Merah yang Mungkin Kamu Belum Tahu. Selain membuat masakan terasa gurih dan harum, ada segudang manfaat bawang  untuk kesehatan. BandarQ

Bahan masakan yang lezat dijadikan bawang goreng ini,ternyata rendah kalori, bebas lemak, mengandung aktioksidan, vitamin dan mineral. bawah merah berasala dari asia tenggara. Domino99

Bahan ini sudah ada sekitar tahun 2000 SM. Bawang merah bahkan sudah lama menjadi bahan pokok masakan Mediterania, Prancis, Amerika dan belanda. umbian ini sering dijadikan bahan pokok saus.

BACA JUGA : Viral Polisi Dorong Warga karena Pakai Topi Terbalik

Sederet Manfaat Bawang Merah

Manfaat bawah untuk cegah Kanker Payudara, Berikut ini adalah beragam manfaat bawang merah berdasarkan kandungannya, Bawang merah megandung vitamin C.

Beragam manfaat vitamin C diantaranya membantu melindungi, dan menjaga sel-sel tubuh agar tetap sehat. Lalu vitamin C juga membantu pembentukan kolagen, dan mengandung antioksidan yang membantu tubuh dari kerusakan radikal bebas.

Vitamin C juga berperan untuk memelihara tulang, otot dan pembuluh darah. Juga meningkatkan penyerapan zat besi oleh tubuh. Vitamin ini banyak ditemukan di sumber makanan hewani.

Vitamin B6 berperan dalam pembentukan sel darah merah, Vitamin B6 juga dapat mengurangi mual pada ibu hamil, dalam 100gram bawang merah, terkandung 30 mikrogram folat.

Folat banyak manfaat bagi kesehatan, anatara lain : – Mencegah cacat janin didalam kandungan, serta berperan dalam memelihara kesehatan ibu dan janin selama kandungan.

karena itu tidak ada salahnya ibu hamil menambah bawang di menu makanan untuk menambah asupan folat.

Rendahnya kadar folat didalam tubuh dapat menyebabkan meningkatkan resiko kanker, ada baiknya menambah asupan asam folat melalui bawang merah dalam makanan.

Dalam 100gram bawang merah, terkandung sekitar 330MG kalium. Ini adalah mineral yang merupakan salah satu jenis elektrolit, dan berperan dalam mengatur fungsi saraf, irama detak jantung dan mencegah tekanan darah tinggi.

Bawang merah juga mengandung serat, karbohidrat dan air. Serat merupakan asupan nutrisi penting yang dapat membantu memelihara kesehatan saluran pencernaan.

Wanita dengan diabetes yang biasa mengonsumsi yogart dan bawang merah, memiliki kadar gula darah, kolesterol dan trigliserida yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi bawang merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *