Ragam Cara Pencegahan Virus Corona

Infopalapa – Ragam Cara Pencegahan Virus Corona. menimbulkan kepanikan hampir di seantero dunia. Betapa tidak, virus anyar tersebut telah merenggut puluhan nyawa. BandarQ

Beberapa cara pencegahan virus corona bisa dilakukan. Virus corona sendiri termasuk dalam keluarga besar virus sejenis seperti yang menyebabkan MERS-CoV dan SARS-CoV. Domino99

sirkulasi peredaran terjadi di antara hewan. Namun, enam jenis di antaranya bisa menyerang manusia, termasuk di antaranya corona.

BACA JUGA : Pria Bermain dan Tertawa Saat Digigit King Kobra Berkali-kali

Ragam Cara Pencegahan Virus Corona

Penyebaran virus corona rentan meluas. Betapa tidak, orang yang terserang tidak akan menunjukkan perubahan yang signifikan. Gejala disebut menyerupai penyakit flu pada umumnya.

Itu sebabnya, penting untuk mengantisipasi segala bentuk penyebaran. Hingga kini belum ada vaksin yang spesifik untuk menangani virus corona jenis terbaru tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar masyarakat mengambil tindak pencegahan virus corona sederhana untuk mengurangi paparan dan penularan virus.

Berikut pencegahan virus corona, diambil dari keterangan resmi RS Awal Bros Bekasi Timur:

  1. Membersihkan tangan secara rutin, terutama sebelum memegang mulut, hidung dan mata, serta setelah memegang instalasi publik.
  2. Mencuci tangan dengan air dan sabun cair serta bilas setidaknya 20 detik. Cuci dengan air dan keringkan dengan handuk atau kertas sekali pakai. Jika tidak ada fasilitas cuci tangan, gunakan alkohol 70-80% hand rub.
  3. Menutup mulut dan hidung dengan tisu ketika bersin atau batuk. Ketika memiliki gejala saluran pernafasan, gunakan masker dan segera berobat ke fasilitas layanan kesehatan.

Sedangkan jika Anda hendak melakukan perjalanan ke lokasi yang sudah ditemukan kasus virus corona jenis terbaru ini, maka sebaiknya melakukan beberapa pencegahan sebagai berikut:

  1. Hindari menyentuh hewan atau burung
  2. Hindari mengunjungi pasar basah, peternakan, atau pasar hewan hidup.
  3. 3.Hindari kontak dekat dengan pasien yang memiliki gejala infeksi saluran pernafasan.
  4. Patuhi petunjuk keamanan makanan dan aturan kebersihan.
  5. Jika merasa kesehatan tidak nyaman ketika di daerah outbreak terutama demam atau batuk, gunakan masker dan segera kunjungi layanan kesehatan terdekat.
  6. Setelah kembali dari daerah out break, konsultasi ke dokter jika terdapat gejala demam atau gejala lain. Jangan lupa untuk menginformasikan ke dokter soal riwayat perjalanan serta gunakan masker untuk mencegah penularan penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *