Penyakit Lupus Menular Lewat Seks

Infopalapa – Penyakit Lupus Menular Lewat Seks. merupakan penyakit autoimun yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan organnya sendiri. BandarQ

Peradangan yang disebabkan oleh lupus bisa menyerang persendian, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung, dan paru-paru. Lupus bisa menjadi sulit didiagnosis karena gejalanya menyerupai penyakit lain. Domino99

Sejumlah orang mengira penyebab penyakit lupus menular melalui darah, seks, sentuhan, atau bahkan udara. Kurangnya pengetahuan akan fakta penyebab penyakit lupus menular membuat orang salah kaprah memahami penyakit ini.

BACA JUGA : Semasa Hidup Tukang Selingkuh, Mayat Pria Ini Dipukuli Anaknya

Mengenal Penyakit Lupus

Lupus adalah penyakit autoimun. Gangguan ini membuat sistem kekebalan tubuh secara keliru berbalik dan menyerang jaringan tubuhnya sendiri.

Sistem kekebalan melindungi tubuh dan melawan antigen, seperti virus, bakteri, dan kuman. Apa yang menyebabkan lupus masih belum diketahui.

Ketika seseorang memiliki kondisi autoimun, seperti lupus, sistem kekebalan tidak dapat membedakan antara zat yang tidak diinginkan, atau antigen, dan jaringan sehat.

Akibatnya, sistem kekebalan mengarahkan antibodi pada jaringan sehat dan antigen. Ini menyebabkan pembengkakan, nyeri, dan kerusakan jaringan.

Faktor Utama Penyebab Lupus
Genetika

Lupus terkadang menurun dari keluarga. Seseorang yang memiliki kerabat lupus tingkat pertama atau kedua akan memiliki risiko lebih tinggi terkena lupus. Lupus dapat terjadi pada orang yang tidak memiliki riwayat penyakit keluarga.

Lingkungan

Jika seseorang menderita lupus, faktor-faktor tertentu di sekitar dapat memicu gejala. Ini termasuk sinar ultraviolet dari matahari, infeksi seperti virus Epstein-Barr.

Merokok juga dapat menjadi salah satu faktor pemicu. Peningkatan jumlah kasus dalam beberapa dekade terakhir disebabkan oleh paparan tembakau yang lebih tinggi.

Hormon

Lupus jauh lebih umum dialami wanita. Para peneliti menduga hormon wanita mungkin ada hubungannya dengan penyakit ini. Hormon yang dipercaya dapat memengaruhi lupus adalah estrogen.

Banyak wanita memiliki lebih banyak gejala lupus sebelum periode menstruasi atau selama kehamilan ketika produksi estrogen sedang tinggi. Infeksi, sinar matahari, obat-obatan seperti anti-kejang atau obat tekanan darah semua berpotensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *