Pemilihan Warna Dibalik Roda Mobil Hingga Logo Sosial Media Viral !

Diposting pada

INFOPALAPA Pemilihan Warna Dibalik Roda Mobil Hingga Logo Sosial Media Viral !  ! Mungkin beberapa dari kita sering bertanya-tanya mengapa barang ini harus berwarna kuning atau mengapa barang itu harus berwarna hijau. DominoQQ 

Ternyata, pemilihan warna dari suatu barang tidak sembarangan.

Ada alasan kuat yang kadang juga berlandaskan ilmu sains di balik pemilihan warna benda-benda tersebut.

BACA JUGA – Pada Musim Hujan , Wanita Ini Pakai Helm Yang Unik Bikin Gemparkan Warga

Dilansir dari INFOPALAPA, Rabu (6/11/2019), berikut merupakan 10 alasan pemilihan warna-warna dibalik warna benda. BandarQ

Pemilihan Warna Dibalik Roda

1. Hidran Kebakaran

Pemilihan Warna Dibalik Roda Mobil Hingga Logo Sosial Media Viral !

Hidran api memiliki warna benda untuk mewakili berapa galon per menit (GPM) yang dapat mereka hasilkan. Hidran api yang berbeda digunakan untuk menghentikan berbagai jenis kebakaran, tergantung pada ukurannya.

2. Logo sejumlah sosial media

Pemilihan Warna Dibalik Roda Mobil Hingga Logo Sosial Media Viral !

Meskipun platform media sosial memiliki warna yang berbeda dalam logo mereka, banyak dari mereka menggunakan warna biru. Ini karena warna biru dikaitkan dengan kecerdasan dan pikiran yang terhubung dengan tindakan berkomunikasi.

Warna ini juga mewakili keamanan dan keandalan. Perusahaan media sosial ingin orang merasa aman saat berkomunikasi dengan orang lain, sehingga mereka memutuskan warna biru.

Beberapa media sosial yang menggunakan warna biru dalam logonya adalah Facebook, Twitter, Linkedin, Ask.fm, serta Vimeo.

3. Ban Kendaraan

Pemilihan Warna Dibalik Roda Mobil Hingga Logo Sosial Media Viral !

Karet yang digunakan untuk memproduksi ban sebenarnya berwarna putih, tetapi karbon hitam ditambahkan untuk memperpanjang umurnya. Hal ini yang membuat ban kendaraan berwarna hitam. Karbon hitam meningkatkan karbon hitam dan daya tahan ban dengan menghindarkan panas dan melindungi dari sinar UV

4. Lampu Lalu Lintas

Pemilihan Warna Dibalik Roda Mobil Hingga Logo Sosial Media Viral !

Saat ini, terdapat 3 warna lampu lalu lintas paling populer. Merah berarti berhenti, hijau berarti jalan, dan kuning berarti melanjutkan dengan hati-hati. Namun, ada alasan mengapa warna-warna ini di pilih.

Merah adalah warna dengan panjang gelombang terpanjang yang berarti dapat dilihat dari jarak yang lebih jauh, memungkinkan pengemudi untuk melihatnya dari jauh. Kuning memiliki panjang gelombang lebih pendek dari merah tetapi lebih panjang dari hijau.

Panjang gelombang ini membuatnya lebih jelas ketika lampu berubah dari hijau ke kuning atau dari kuning ke merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *