Monster Purba Sepanjang 8.000 Km Tinggal di Samudra Atlantik

Infopalapa – Monster Purba Sepanjang 8.000 Km Tinggal di Samudra Atlantik. Sebuah unggahan menyebutkan adanya hewan raksasa purba sepanjang 8.000 kilometer. BandarQ

Meski sudah seminggu disebarkan, informasi ini kembali ramai di awal tahun 2020. Hewan raksasa ini disebut SCP 169, namun di pastikan informasi ini tidak benar. Domino99

BACA JUGA : Pemerintah AS Rela Keluarkan Dana Rp 41 Miliyar Teliti Ganja

Monster Purba Sepanjang 8.000 Km Tinggal di Samudra Atlantik

Berdasarkan penelusuran, unggahan tersebut awalnya diunggah di Instagram. Unggahan yang di sukai lebih dari 50.100 kali ini menampilkan adanya siluet atau bayangan gelap.

Siluet yang terlihat dari luar bumi berada di tengah-tengah Samudra Atlantika. Tidak hanya foto, unggahan tersebut menjadi ramai dibicarakan lantaran ukuran nya yang besar.

Dengan ukurannya yang besar itu, muncul sebuah narasi yang menyebut makhluk ini setara besarnya dengan 10 kali luas kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Boy mengatakan, ia sudah melakukan pengecekan ke berbagai sumber, termasuk youtube, internet, khususnya SCP Foundation dan berbagai literatur lainnya.

Dari situs resmi SCP SCP Foundation sendiri muncul kata kunci. Mereka adalah kumpulan paranormal, jadi bukan berdasarkan temuan ilmiah atau dengan dasar biologi.

Kata boy yang menjabat Kepala Laboratorium Teknobio-Industri, Fakultas Teknobiologi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Dari penelusuran yang di lakukannya, situs-situs lain juga menyebut bahwa SCP Foundation merupakan komunitas yang fokus pada tema cerita fantastis, bukan ilmiah.

Ia mengungkapkan, unggahan yang di tulis dalan SCP Foundation sudah banyak pengakuan yang di peroleh dari berbagai lembaga termasuk media elektronik di beberapa negara.

Gaya penulisan mereka di bilang unik. Saat mendengarkan youtube nya, saya sangat terkesima, kok kata-katanya sangat ilmiah dan meyakinkan ( padahal konten tidak berlandaskan ilmiah).

Dengan demikian, Boy menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya.

Ia meminta agar masyarakat banyak mengakses informasi dari sumber yang dapat di percaya. Hal tersebut agar masyarakat terhindar dan tidak terpancing dengan isu hoaks.

Isu terkait monster laut banyak menarik perhatian pembaca karena banyak manusia yang belum tau isi laut secara mendalam. Masih yang belum tahu isi didalam laut secara mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *