Masih Melahirkan Pada Usia 67 Tahun, Seorang Dokter Lansia Pensiun

INFOPALAPA – Masih Melahirkan Pada Usia 67 Tahun, Seorang Dokter Lansia Pensiun ! Seorang dokter pensiunan yang berusia 67 tahun telah melahirkan di China. Hal ini berpotensi menjadikannya ‘ibu baru’ di negara tersebut.

Wanita bermarga Tian ini melahirkan seorang bayi perempuan pada Jumat 25 Oktober di Rumah Sakit Bersalin dan Kesehatan Anak Zaozhuang, Provinsi Shandong, China tempat dia bekerja sebagai dokter dulu.

BACA JUGA – Skuter Listrik Lipat Ini Menarik Banget Roda 3 Di Hongkong

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan kepada INFOPALAPA, bahwa Tian hamil secara alami setelah menggunakan pengetahuan medisnya untuk mengatur sendiri perawatan kesuburan tradisional Tiongkok.

Melansir dari INFOPALAPA, Selasa (29/10/2019), bayi itu dilahirkan melalui operasi caesar. “Kami cukup beruntung, mengingat bahwa ibu itu berada pada usia lanjut dan mengalami berbagai komplikasi,” ujar Liu Wencheng, dokter yang bertanggung jawab atas persalinan, kepada penyiaran CCTV milik pemerintah China setempat.

Dilaporkan, bayi tersebut memiliki berat 2,56 kg saat lahir, normal saja untuk bayi pada umumnya.

Masih Melahirkan Pada

Indung Telur yang Berbeda

Janin dalam kandungan

Liu mengatakan, “Selama operasi caesar, kami menemukan indung telur Tian seperti yang dimiliki wanita berusia 40 tahun. Mereka tidak menysut seperti yang dimiliki indung tahun berusia 60 tahun, yang mungkin menjelaskan bagaimana dia bisa hamil secara alami,” lanjutnya.

Tian dan anaknya segera dipindahkan ke unit perwatan intensif setelah melahirkan.

Namun, tanda-tanda vital mereka berada pada tingkat normal pada Senin, kata juru bicara rumah sakit itu kepada team dari INFOPALAPA.

Keluarga Merasa Keberatan

Masih Melahirkan Pada Usia 67 Tahun, Seorang Dokter Lansia Pensiun

Seorang wanita bernama Huang yang berusia 68 tahun, mengatakan, pasangan itu memutuskan untuk menamai bayi mereka yang baru bernama Tianci, yang berarti ‘hadiah yang dikirim dari surga’.

Kedua anak Tian keberatan jika orangtua mereka memiiliki bayi lagi. “Anak bayi kecil ini, dia akan memutuskan semua hubungan dengan kami,” kata Tian kepada CCTV.

Menurut China Daily yang dikelola pemerintah, catatan sebelumnya dipegang oleh seorang wanita dari Changchun, provinsi Jilin China timur yang melahirkan bayyi laki-laki pada 2016 di usia 64 tahun. Sejak saat itulah sang pemerintah China menetapkan kebijakan untuk mencabut anak pada saat itu.

Lalu, pada September, seorang wanita 73 tahun di India melahirkan anak perempuan kembar, dikandung melalui IVF. Erramati Mangayamma, seorang pertani dari negara bagian selatan Andhra Pradesh. Ia diyakini sebagai orang tertua yang melahirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *