Manfaat Tersembunyi dari Bunga Marigold Bikin Awet Muda

infopalapa – Manfaat Tersembunyi dari Bunga Marigold Bikin Awet Muda. Bunga marigold atau calendula memiliki manfaat menyingkirkan inflamasi dalam kulit dan bersifat anti bakteri sehingga sangat baik menjaga kesehatan kulit, wajah, plek hitam dan kerutan. BandarQ

Bunga ini ternyata sudah dipakai sebagai ramuan kecantikan sejak dulu kala di Asia. Manfaat nya secara alami dalam mencerahkan kulit dan mengencangkan kulit jika digunakan secara rutin dapat membuat wajah awet muda. Domino99

BACA JUGA : Perjuangan Pasangan yang Akan Menikah, Mobil Terjebak Banjir

Manfaat Tersembunyi dari Bunga Marigold

Dr. Inneke Jane Hidayat, Sp.KK, Mkes seorang Dermatologist, Saat dijumpai dalam acara launching produk skincare Marigold beberapa waktu lalu mengatakan bunga marigold mengandung antioksidan.

Kandungan ini penting karena matahari memancarkan UV yang bisa meningkatkan radikal bebas di kulit. Bahayanya, kita jadi cepat tua, cepat keriput, dan juga meningkatkan produksi melanin.

Inilah sebabnya ekstrak bunga marigold kerap digunakan untuk produk kecantikan karena sudah terbukti memiliki banyak kandungan aktif yang mampu meningkatkan imunitas sel kulit dari serangan jamur, virus, ataupun bakteri.

Kandungan caretenoid dan trans-lutein pada bunga marigold juga berfungsi sebagai antioksidan dan anti-aging pada kulit. Sementara kandungan kolagen,gold, dan niacinamide juga penting.

Dokter Inneke juga menjelaskan bahwa bunga marigold ini juga dapat mencegah peradangan sehingga jerawat yang timbul pada wajah bisa cepat sembuh serta dapat mengurangi rasa gatal atau sakit.

Melihat kandungan bunga marigold yang bermanfaat untuk kulit, ada 3 varian perawatan wajah dari ekstrak bunga marigold yang anda bisa gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *