Manfaat Software Presentasi dan Contohnya yang Mudah Digunakan

Manfaat Software Presentasi dan Contohnya yang Mudah Digunakan

Info palapa – Fungsi software presentasi tentu untuk lebih memudahkan seseorang melakukan presentasinya. Melakukan presentasi dengan menggunakan software presentasi tentunya akan membuat penjelasan yang kamu sampaikan lebih menarik.

Banyak aplikasi presentasi yang dapat kamu gunakan, diantaranya yang paling terkenal dan paling mudah digunakan tentunya adalah Microsoft PowerPoint. Selain itu, ada lagi aplikasi lainnya seperti Prezi, Apple Keynote, Corel Presentations, Google Docs (berbasis web), SlideWiki, PowToon dan lain-lain. Bandar Judi Online

Fungsi software presentasi yang utama tentunya adalah untuk membuat dan mengolah dokumen presentasi. Dokumen presentasi yang merupakan alat untuk menyampaikan pendapat dan gagasan tentunya akan lebih menarik jika ditambah berbagai objek-objek seperti gambar, suara, dan bahkan video yang dapat diatur dalam aplikasi presentasi tersebut.

Baca Juga :Cup Thomas dan Uber 2020 Sah Ditunda

Manfaat Software Presentasi

Sebagai Penyunting dan Penghias Naskah

Manfaat Software Presentasi dan Contohnya yang Mudah Digunakan

Fungsi software presentasi yang pertama adalah sebagai penyunting dan penghias naskah. Dalam mempersiapkan presentasi di depan banyak orang, tentunya kamu perlu menyiapkan berbagai dokumen penting atau data-data empiris.

Hal ini dilakukan untuk menunjang presentasi yang akan kamu lakukan. Semua dokumen penting dan data-data tesebut nantinya akan diolah menjadi sebuah gagasan dan ide yang akan kamu jelaskan pada para pendengar. Agent Terpercaya

Tentunya jika hanya menyampaikan dengan data-data tanpa hiasan atau dekorasi yang menarik akan cepat membuat orang bosan.Funsi software presentasi adalah untuk membuat presentasi yang akan kamu lakukan semakin menarik. Sehingga orang-orang yang mendengar presentasimu lebih fokus dan memerhatikan penjalasanmu.

Untuk Memasukkan dan Memanipulasi Gambar Grafis

Manfaat Software Presentasi dan Contohnya yang Mudah Digunakan
Fungsi software presentasi juga bisa untuk memasukkan dan memanipulasi gambar grafis. Saat presentasi, tentunya kamu tidak hanya memasukkan data-data berbentuk tulisan dan angka saja. Walaupun memang data-data tersebut sangatlah penting dalam mengemukakan gagasan kamu, tentunya berbagai desain dapat membuatnya lebih menarik. Bandar Poker

Fungsi software presentasi ini dapat membuat dokumen presentasi yang isinya berupa gambar-gambar yang menarik, dan data-data yang disajikan bisa diolah dengan sebuah grafik yang mudah dimengerti. Dengan begitu, para pendengar pun akan semakin tertarik dengan apan yang akan kamu jelaskan.

Baca Juga : Janji Liga Inggris Diperpanjang Hingga 30 April 2020

Menyajikan Presentasi dengan Sistem Slide Show

Manfaat Software Presentasi dan Contohnya yang Mudah Digunakan

Fungsi software presentasi selanjutnya adalah dapat menyajikan presentasi dengan sistem sldie show. Setelah menyiapkan dokumen presentasi dengan berbagai desain yang menarik, kamu sudah bisa mengeskspornya ke dalam bentuk bentuk dokumen presentasi yang sudah jadi yang siap digunakan untuk menunjang kegiatan presentasi.

Fungsi software presentasi ini dapat membuat hasil akhir presentasi menjadi file slide show. File slide show biasanya digunakan untuk menyajikan informasi visual yang dapat melengkapi pembicaraan agar lebih mudah dipahami para peserta.

Itulah beberapa fungsi software presentasi yang perlu kamu ketahui. Sekarang ini, rasanya tidak cukup melakukan presentasi tanpa menggunakan software presentasi.

Beberapa Software Presentasi yang Bisa Kamu Gunakan

Microsoft PowerPoint

Sebagai salah satu software powerpoint, Microsoft PowerPoint merupakan aplikasi presentasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Fitur dari aplikasi yang dibuat oleh Microsoft ini juga cukup lengkap.

Micorosoft PowerPoint menjadi satu paket dengan Microsoft Office. Penggunaannya pun juga cukup mudah tanpa harus mengaktifkan internet.

Kelebihan Microsoft PowerPoint yang bisa kamu dapatkan adalah aplikasi powerpoint ini mempunyai tampilan interface yang user friendly dan mudah digunakan oleh para pemula. Dari setiap versi powerpoint memiliki penambahan fitur yang lebih lengkap.Sedangkan kekurangan Microsoft PowerPoint adalah karena satu paket dengan Microsoft office maka untuk menggunakan aplikasi power point harus membeli lisensinya terlebih dahulu.

iWork KeyNote

iWork KeyNote dibuat oleh Apple, meski hanya memiliki interface yang sederhana namun fitur-fiturnya tak kalah jika dibandingkan dengan Microsoft powerpoint.

Kelebihannya tampilan antarmuka yang sederhana dan elegan, support dengan powerpoint dan Microsoft office lainnya, terdapat fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh powerpoint.

Kekurangannnya iWork Keynote hanya menghasilkan format seperti .pages, .key yang tidak popular dan hanya bisa dibaca oleh aplikasi ini saja. Jika ingin mengekspor dalam format seperti .ppt milik powerpoint maka yang terjadi adalah semua efek dan animasi atau transisinya akan hilang.

Open Office Impress

Aplikasi ini merupakan satu paket dengan OpenOffice.org yang banyak digunakan oleh para pengguna linux, dan fitur-fiturnya tak kalah menarik dengan Microsoft powerpoint. Aplikasi ini dibuat oleh SUN Microsystem, dan kini sudah bisa dipakai di cross platform.

Kelebihannya gratis dengan tidak menghilangkan fitur-fitur penting yang ada pada aplikasi presentasi. Aplikasi paket open office mampu mengolah dokumen yang berasal dari paket Microsoft Office.

Kekurangannya hasil dokumen pada paket open office akan berantakan jika dibuka pada Microsoft office. Fitur yang diberikan pada open office impress hanya fitur standar, mengingat ini adalah aplikasi yang gratis.

Itulah beberapa fungsi software presentasi dan contohnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasimu semakin menarik.

Manfaat Software Presentasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *