Manfaat dan Risiko Kesehatan Konsumsi Jus Tomat

Manfaat dan Risiko Kesehatan Konsumsi Jus Tomat

Infopalapa – Manfaat dan Risiko Kesehatan Konsumsi Jus Tomat. Tak hanya dikonsumsi secara langsung atau tambahan pada masakan, tomat juga bisa diolah menjadi jus yang menyegarkan. BandarQ

Jus tomat yang ampuh membantu melepas dahaga di kala terik matahari itu ternyata memiliki beragam manfaat kesehatan. Jus tomat mengandung berbagai nutrisi, mulai dari vitamin C dan A hingga kalium. Domino99

BACA JUGA : Semasa Hidup Tukang Selingkuh, Mayat Pria Ini Dipukuli Anaknya

Manfaat dan Risiko Kesehatan

Jus tomat juga kaya akan likopen (pemberi warna merah pada tomat), yang merupakan salah satu jenis antioksidan kuat. Kandungannutrisi inilah yang membuat jus tomat bermanfaat untuk kesehatan.

Jus tomat untuk membasmi lemak perut Kabar baiknya lagi, jus tomat mampu membantu kita untuk melawan obesitas karena kandungan serat dan nutirinya yang mengeyangkan.

Melansir laman The Health Site, riset telah membuktikan bahwa minum segelas jus tomat setiap hari membantu mengurangi lemak di area perut. Ini artinya jus tomat baik untuk menghilangkan perut buncit.

Bahkan, manfaat tersebut bisa kita dapatkan tanpa perlu mengubah pola makan. Riset tersebut dilakukan oleh ilmuwan dari China Medical University. Untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Risiko mengonsumsi jus tomat

Meski manfaatnya banyak, mengonsumsi jus tomat juga mengandung berbagai risiko. Oleh sebab itu, kita harus mempertimbangkannya sebelum rutin mengonsumsi jus tomat.

1. Masalah pencernaan

Jus tomat biasanya memiliki rasa yang cukup asam. Pada sebagian orang, terutama penderita GERD, jus ini mungkin bisa menyebabkan perut tidak nyaman, kembung, kram, dan diare jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

2. Warna kulit berubah

Warna tomat didapat dari kandungan likopen yang tinggi. Jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah banyak secara teratur, maka itu dapat mulai memengaruhi pigmen kulit Anda.

Jika Anda melihat warna oranye atau merah pada kulit, sebaiknya segera hentikan mengonsumsinya.

3. Risiko penyakit jantung

Beberapa produk jus tomat dapat memiliki kadar natrium yang tinggi karena mengandung garam tambahan.

Ini akan bermasalah bagi orang yang sensitif garam, serta dapat menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung. Oleh sebab itu, jangan meminumnya secara berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *