Inilah Sebabkan Nyeri Tulang Belakang Nyeri Sendi

Inilah Sebabkan Nyeri Tulang Belakang Nyeri Sendi



Infopalapa – Menjaga berat badan itu adalah ideal merupakan salah satu kriteria hidup sehat saat berat badan kita ideal dan sehat. BandarQ

Tulang penggungpun tetap terjaga demikian halnya kesehatan sendi lutut, menjaga berat badan merupakan salah satu langkah memiliki kualitas kesehatan. Domino99

Dan gaya hidup yang lebih baik kata Dokter Lamina Pain And Spine Center .

Baca Juga : 6 Manfaat Berpikir Positif untuk Kesehatan

Di samping faktor usia, penderita nyeri tulang belakang dan nyeri lutut juga mereka yang memiliki masalah kelebihan berat badan. Menurut dr Mahdian Nur NasutionSpBS, berat badan berlebih juga menjadi pemicu . Daftar Judi Bola

meningkatnya keparahan kondisi pasien. Penelitian menunjukkan orang yang mengalami berat badan berlebih memiliki kemungkinan tiga kali lipat lebih besar mengalami nyeri punggung.

Bahkan , data The American Obesity Association Menunjukkan Jika sepertiga dari seluruh populasi obesitas Di Amerika mengalami masalah nyeri punggung dan nyeri otot.

yang membuat mereka membutuhkan perawan medis baik dengan obat-obatan maupun terapi intervensi seperti radio frekuensi ablasi.

Baca Juga : Ini 6 Pengertian Warna Darah Saat Menstruasi

Inilah Sebabkan Nyeri Tulang

Obesitas sentral yang ditandai dengan perut buncit akan menyebabkan pinggul lebih maju menarik otot tulang belakang sehingga menyebabka nyeri pinggang.

Obesitas juga meningkatkan terjadinya bulging pada bantalan sendi tulang belakang, yang selanjutnya menyebabkan saraf terjepit atau dikenal sebagai herniatednucleus.

pulposed (HNP),” beber praktisiminimally invasive spine surgery Lamina Painand Spine Center itu. Belum lagi, adanya berbagai masalah kesehatan.

lain seperti piriformis syndrome yang juga dapat dipicu karena berat badan berlebih secara umum , nyeri dan tulang belakang biasanya akan membaik dalam 2-3hari.

Hari kedepan dengan melakukan istirahat namun pada beberapa kondisi mungkin nyeri masih tetap terasa meski istirahat sudah dilakukan bahkan tidak jarang nyeri.

bertambah berat seiringnya waktu. Pada kondisi seperti inilah individu harus segera berkunjung ke dokter atau klinik yang fokus.

Pada tahap awal, obat-obatannya nyeri yang dijual bebas mungkin dapat digunakan untuk mengatasi nyeri tulang belakang akut,

Baca Juga : Khasiat Putri Malu yang Tidak Diketahui Banyak Orang

“Obat-obatan golongan relaksan otot, antidepresan, dan injeksi juga terbukti mengatasi secara efektif nyeri tulang belakang.

Hanya, pemberiannya harus melalui resep dokter,” ungkap Dr dr Wawan Mulyawan SpBS SpKP, pakar nyeri tulang belakang Lamina Pain and Spine Center.

Pada Kasus  yang lebih berat , dalam terapi minimally invasive seperti radio frekuensiablasi laser disektomi, racz kateter, kifoplasti endoskopi.

Hingga open suegery bisa menjadi solusiklinik lamina pain And Spine center sudah melakukan tindakan minimally invasive spine surgery pada 1.200 pasien.

Hingga kini masih banyak orang yang salah kaprah dimana ketika nyeri tulang belakang muncul mereka malah menghindari atau terlalu proteksi pada tulang belakangnya yang berujung pada penurunan aktivitas .

Padahal sesungguhnya melakukan aktivitas dapat mengurangi derajat keparahan nyeri dibandingkan hanya bedrest. Dr Wawan menyebutkan.

Bed rest yang dianjurkan pada penderita nyeri tulang belakang 2-3 Hari saja, tidak boleh lebih istirahat berlebih malah dapat menyebabkan penumpu tulang belakang menjadi kaku dan lemah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *