Ini Rempah Pengganti Garam Yang Lebih Sehat

Infopalapa – Ini Rempah Pengganti Garam Yang Lebih Sehat ! Rempah-rempah pengganti garam bisa dijadikan alternatif penyedap rasa dalam makanan. BandarQ

Hal ini mempertimbangkan kebutuhan asupan garam tubuh yang hanya sedikit, sedangkan kebanyakan makanan yang kamu konsumsi mengandung garam.

Hal ini tentunya menyebabkan tubuh kelebihan asupan garam. DominoQQ

Baca Juga : Orang Kaya Tajir Ini Asal Jepang Beli Ikan Tuna Seharga 25 M

Ini Rempah Pengganti Garam

Padahal, Kebanyakan makan garam bisa memicu penyakit seperti tekanan darah tinggi, stroke, dan bahkan penyakit jantung. Karenanya, konsumsi garam sebaiknya dibatasi, bahkan, bila perlu, kamu harus menjalani pola makan ketat tanpa adanya garam sama sekali dalam hidangan yang disantap. Tentunya hal ini membuat cita rasa makanan menjadi berkurang. Daftar Judi Bola

Rempah-rempah pengganti garam ini mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan. Dengan menghindari penggunaan garam dalam makanan sehari-hari dan menggantinya dnegan rempah-rempah sehat, kamu bisa terhindar dari berbagai macam penyakit akibat konsumsi garam berlebih.

Jahe

Ini Rempah Pengganti Garam Yang Lebih Sehat

Rempah-rempah pengganti garam yang pertama adalah jahe. Indonesia merupakan salah satu negara yang suka menggunakan jahe dalam banyak hal. Mulai dari obat, minuman, penghangat tubuh sampai memperkuat rasa makanan. Rasa dan aroma jahe didaulat bisa menjadi pengganti garam pada masakan.

Tak hanya memiliki berbagai manfaat seperti anti inflamasi, melancarkan pencernaan, dan sumber anti oksidan, jahe juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk menggantikan peran garam. Kandungan gingerolnya yang tinggi tak hanya menghasilkan sentuhan rasa pedas, namun juga memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Gunakan dengan cara ditumbuk, diparut atau dibakar dahulu sebelum mencampurkannya pada masakan. Kamu bisa menambahkan jahe dalam pembuatan beberapa hidangan seperti roti, kue kering, salad, sup, dan hidangan berkuah lainnya.

Kunyit

Ini Rempah Pengganti Garam Yang Lebih Sehat

Rempah – Rempah pengganti garam yang satu ini memiliki warna kuning khas dan kadang digunakan sebagai alternatif pengganti warna pada makanan. Kunyit juga merupakan salah satu bumbu dapur yang hampir selalu ditambahkan di setiap hidangan karena cita rasanya yang begitu khas dan kuat.

Karenanya , penambahan kunyit juga bisa menggantikan peran garam sebagai pencipta rasa dalam masakan, kadungan anti inflamasi dan anti bakterialnya mampu meningkatkan .

Bawang Putih

Rempah terbaik untuk menjaga kesehatan otak lainnya bawang putih. bawang putih di percaya dapat membantu pembekuan darah dan memungkinkan juga untuk menurunkan kolesterol.
Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki senyawa yang diduga mampu melindungai neuron dari cedera dan penyakit dengan merangsang produksi bahan kimia yang membantu sel menahan stres.

Daun Sage

Daun sage merupakan tanaman herbal yang sering dijadikan sebagai obat alami. Dalam pengolahan makanan, daun sage biasa digunakan sebagai bumbu dan rempah. Tanaman sage memiliki daun dan bunga berwarna hijau keabuan.

Adanya dua spesies pada sage, yaitu Salvia officinalis dan Salvia lavandulaefolia ternyata dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan menjaga otak dari gangguan neurologis.

Mengonsumsi ekstrak sage dari dua spesies berbeda ini selama 4 bulan mampu memperbaiki proses belajar, ingatan, dan informasi pada orang-orang dengan penyakit Alzheimer ringan hingga sedang. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa daun sage dapat meningkatkan daya ingat.

RosemaryIni Rempah Pengganti Garam Yang Lebih Sehat

Rosmarian atau dalam bahasa inggris yang lebih di kenal Rosemary merupakan tumbuhan penghasil rempah-rempah dengan nama sama. Sebuah studi dalma jurnal Theraputic Advances in

Psychopharmacology menemukan bahwa partisipan lebih cepat dan lebih akurat dalam tes kognitif setelah mencium minyak esensial rosemary.

Penelitian lain mengaitkan asam carnosic, bahan aktif dalam rosemary juga bisa melindungi otak terhadap radikal bebas untuk mencegah stroke dan neurodegenerasi.

Chamomile

Rempah untuk Jaga Kesehatan Otak

Studi laboratorium menunjukkan bagaimana cara kerja chamomile pada otak. Di mana chamomile mengandung senyawa yang mampu mengikat reseptor bahan kimia tertentu pada otak. Hal tersebut diduga dapat mengurangi kecemasan yang dirasakan manusia.

Dalam satu studi yang dilakukan pada selompok kecil orang dengan gangguan kecemasan, mengonsumsi ekstrak chamomile dan delapan minggu kemudian mereka melaporkan penurunan rasa kecemasan yang diderita.

Daun Peterseli

Sebuah studi baru dari Brasil Menemukan bahwa kandungan flavonoid bukan dalam peterseli yang disebut apigenin dapat memperkuat hbuungan .
Para peneliti berhipotesis bahwa apigenin dapat mempengaruhi pembentukan sel otak juga komunikasi pada penderita depresi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *