Ini Bahaya Telur Ayam Terlalu Banyak Picu Kolesterol Tinggi

INFOPALAPA – Ini Bahaya Telur Ayam Terlalu Banyak Picu Kolesterol Tinggi ! Telur merupakan salah satu bahan makanan favorit banyak orang. Tidak hanya enak, tetapi telur juga bisa diolah menjadi berbagai macam masakan dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Namun di balik manfaat telur untuk kesehatan, ada juga yang khawatir makan telur karena dianggap bisa menaikkan koletserol. 

BACA JUGA :Inilah Penyebab Sakit Perut Saat Habis Olahraga

Ya, tingginya kolesterol bisa memicu berbagai macam penyakit. Untuk itu para ahli di seluruh dunia menyarankan untuk tidak mengonsumsi telur lebih dari dua butir per harinya. Ada batasan dalam mengonsumsi telur agar tidak mengganggu kesehatan. Kamu diperbolehkan mengonsumsi telur hingga empat telur seminggu.

Buat kamu yang tidak memiliki riwayat kolesterol tinggi, diabetes, atau kelainan jantung, kamu boleh makan sampai enam telur per minggunya. Apabila berlebihan, maka akan mengganggu kesehatan.

Berikut ini, Selasa (10/9/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa bahaya kesehatan dari mengonsumsi telur terlalu banyak.

Ini Bahaya Telur Ayam

Meningkatkan Risiko Penyakit JantungBahaya Mengonsumsi Telur Ayam Terlalu Banyak

Bahaya mengonsumsi telur ayam terlalu banyak yang pertama adalah bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Banyak data yang mengatakan bahwa mengonsumsi telur secara rendah hingga sedang, tidak terkait dengan meningkatnya risiko serangan jantung dan diabetes.

Hal ini dikarenakan pada satu butir telur saja paling tidak mengandung 186 miligram kolesterol. Oleh karena itu, jika mengonsumsinya secara belebihan bisa berisiko terkena gangguan pada kesehatan.

Sebuah penelitian merekomendasikan bahwa kamu sebaiknya mengonsumsi telur tidak lebih dari dua butir per harinya. Studi lainnya juga menemukan adanya bahaya di balik memakan telur secara berlebihan.

Seseorang boleh mengonsumsi hingga empat telur seminggu. Bagi kamu yang tidak memiliki kolesterol tinggi, diabetes, atau kelainan jantung, kamu boleh makan sampai enam telur per minggu.

Meningkatkan KolesterolBahaya Mengonsumsi Telur Ayam Terlalu Banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *