Ini 5 Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan Tubuh !

Diposting pada

Infopalapa -Ini 5 Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan Tubuh !  Seorang terapis berasal Amerika Serikat, Mengklaim bahwa kita membutuhkan 4 pelukan dalam sehari untuk bertahan hidup. 8 pelukan sehari untuk pemeliharaan kesehatan dan 12 pelukan sehari untuk pertumbuhan. BandarQ

Memeluk ini menjadi cara universal untuk menunjukan kegembiraan dan kebahagiaan dan bahkan kesedian seseorang. DominoQQ

BACA JUGA : Inilah Milenial Disebut Cepat Meninggal Dari Yang Lain Dan Ini Alasannya

Ternyata, pelukan tak hanya membawa ketenangan bagi hati namun juga tanpa disadari membawa kesehatan fisik dan psikologis bagi manusia. Bandar Poker

Ini 5 Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan

1. Membuat sistem imun menjadi lebih baik

pelukan

Berpelukan dikenal sebagai cara yang baik untuk melawan stres.

Sebuah studi yang diadakan di Universitas Carnegie Mellon bersama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Pittsburgh menunjukkan bahwa mendukung orang lain dengan pelukan dapat mengurangi peluang mereka jatuh sakit.

Percobaan itu diadakan di antara 404 orang dewasa yang terkena virus yang dapat menyebabkan flu biasa.

2. Sistem saraf yang lebih baik

Berpelukan dapat merangsang sistem saraf dengan mengurangi perasaan kesepian, melawan ketakutan batin, dan membantu meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu, mendukung orang lain melalui sentuhan membantu mereka merasa diharga sehingga memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan secara positif.

3. Aliran darah menjadi lebih lancar

Ini 5 Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan Tubuh

 

4. Membuat perasaan lebih bahagia

Oksitosin adalah hormon yang dapat membuat anda merasa lebih bahagia dan terhubung dengan orang lain.
Ini sudah disebut sering kali ” Hormon pelukan itu ” Karena levelnya meningkat kita berperlukan dan menyentuh orang lain. Hormon ini memiliki efek kuat pada wanita, terutama mereka mendapatkan pelukan secara teratur.

5. Pelukan dapat mengurangi rasa sakit

Ini 5 Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan Tubuh

Sebuah Setudi yang diadakan oleh New York Menunjukkan bahwa beberapa bentuk sentuhan dapat membantu menguragi rasa stress .

Dalam percobaan, apa yang disebut”Sentuhan terapi” membantu orang dengan sindrom fibromyalgia untuk merasakan rasa sakit yang lebih sedikit.

Para peserta juga mengklaim bahwa kualitas hidup mereka telah meningkat dalam 6 sesi perawatan tersebut. karena berpelukan adalah salah satu bentuk sentuhan yang sangat romantis dapat penguragi stress atau sakit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *