Dua Sedan Balapan di Underpass Bandara YIA

Infopalapa – Dua mobil jenis sedan warna putih adu cepat di dalam Underpass Yogyakarta International Airport, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. BandarQ

Sebelum memacu mobil, keduanya saling menggeber gas keras-keras. Setidaknya ada beberapa adegan di dalam video, mulai dari awal start, ngebut, dan berakhir dengan jalan ke pinggir di dalam underpass. Domino99

Video diambil dari sisi kanan maupun kiri kendaraan yang tengah melaju. Aksi di underpass itu mengundang prihatin warganet,  Underpass YIA sekarang jadi ajang balapan tolong yang berkompeten ditindaklanjuti.

BACA JUGA : Mencegah Serangan Jantung di Usia Muda

Dua Sedan Balapan di Underpass

Underpass YIA jadi ajang drag race liar. Postingan ini sontak menuai lebih 230 komentar dalam 5 jam. Hampir seluruhnya menyayangkan aksi adu cepat itu. Komunitas hobi modifikasi Polisi bergerak cepat menelusuri video tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Kulon Progo, Ajun Komisaris Besar Tartono mengungkapkan, polisi menemui kedua pengendara mobil, meminta keterangan, memeriksa semua rekaman video, dan menilang kedua pengendara.

Dari pemeriksaan, kedua mobil merupakan Honda Civic dengan nomor polisi AB1409TI dan AA7087QK. Pengendaranya KDJ alias Boy asal Magelang, Jawa Tengah dan BH asal Bantul, DIY. Mereka beraksi pada 17 Februari 2020, pujul 00.30 WIB.

Dari hasil periksa itu, menurut Tartono, kedua mobil bukan beraksi balap liar sebagaimana berkembang di media sosial. Saya sudah melihat video asli. Kecepatannya tidak tinggi, tapi itu hasil editan.

Dua Sedan Balapan di Underpass

Keduanya para hobies kendaraan modifikasi mobil Honda Civic yang tengah membuat video untuk berbagai acara komunitas Honda Civic FD Squad Indonesia sepanjang 2020 ini, baik di Kediri, Malang hingga rencana touring ke Pantai Glagah.

Mereka mengira terowongan underpass sedang sepi. Mereka melintas hanya 1 kali namun sempat bikin video yang diambil oleh teman-teman mereka sendiri. Mobil pun terlihat dalam kecepatan tinggi diyakini bagian dari editing video.

Polisi pun menilang kedua pengendara. Saya lidik nomor polisinya. Pagi yang bersangkutan datang ke kantor. Yang bersangkutan kooperatif. Lantas lakukan tindakan tilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *