China Siap Bantu Indonesia Mengatasi Virus Corona

China Siap Bantu Indonesia Mengatasi Virus Corona

Infopalapa – Indonesia menjadi salah satu negara dengan penyebaran virus corona. Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China itu kini telah mewabah di Tanah Air dan menjangkit 227 pasien. BandarQ

Sementara di negara asalnya, kasus virus corona justru mengalami penurunan di setiap harinya. Hal itu diklaim China karena kerja keras pihak medis. Domino99

Baca Juga : Stop Jadwal Penerbangan ke Malaysia,Bagaimana Penumpang Lion Air Group Bisa Pengembalian Dana

Duta Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia Xiao Qian mengatakan solidaritas dan kerja sama adalah kunci yang digunakan China untuk melawan virus corona.

Di bawah pemerintahan Xi Jinping, China totalitas dalam memberlakukan kebijakan yang paling komprehensif, paling ketat, dan paling menyeluruh

China Siap Bantu Indonesia

Ia melanjutkan, para menteri luar negeri dari China dan anggota ASEAN telah bertemu di Vientiane, Laos, 20 Februari, membahas Covid-19.

“Pertemuan ini menyepakati penguatan kerja sama regional sekaligus menampilkan tradisi luhur saling membantu dan bekerja sama menghadapi masalah. Pertemuan itu juga menghasilkan standar kerja sama global dalam pencegahan dan pengendalian pandemi,” tambah Xiao Qian.

Selain itu, tambahnya, pesatnya penyebaran virus Covid-19 merupakan tantangan sangat besar. Dalam menghadapi pandemi, tantangan ini adalah tantangan bersama.

“Tanggung jawab ini juga adalah tanggung jawab bersama. Semua negara hendaknya saling melengkapi dalam mengatasi penyebaran virus, mengembangkan obat dan vaksin, serta berkoordinasi dalam menyikapi dampak ekonomi,” ungkap Xiao Qian.

Ia mengaku China akan bersedia untuk bekerja sama dan membantu Indonesia dalam penanganan virus corona.

“Kami juga siap bekerja sama dengan Indonesia dan memberikan bantuan semaksimal mungkin bagi Indonesia untuk menangani pandemi ini,” tegasnya.

Baca Juga :Jumlah Korban Corona Di Cina Semakin Meningkat

Lebih lanjut Xiao Qian menyatakan bahwa epidemi Covid-10 telah membuktikan bahwa takdir semua negara dunia adalah saling terkait. Masyarakat adalah komunitas dengan masa depan bersama yang tidak bisa terlepas satu sama lain.

Hanya dengan solidaritas dan kerja sama, dunia bisa memenangi pertempuran melawan pandemi ini sesegera mungkin,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *