7 Makanan dan Minuman yang Jadi Tren pada 2019

Infopalapa Р7 Makanan dan Minuman yang Jadi Tren pada 2019. Setiap tahun terdapat makanan dan minuman tertentu yang diminati oleh masyarakat indonesia. BandarQ

Tren makanan ini ada yang bertahan lama dan ada juga yang hilang dengan cepat. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang menjadi tren di 2019. Domino99

BACA JUGA : Panduan Cara Bermain Judi Online BandarQ

7 Makanan dan Minuman yang Jadi Tren

Boba atau minuman bubble tea

Tahun ini bisa dibilang tahunnya boba atau minuman bubble tea yang aslinya berasal dari taiwan. Boba sendiri merupakan minuman manis dengan toping dari tepung tapioka yang dibentuk bulat.

Ragam merek boba dari Taiwan dan Singapura hadir di Indonesia. Antrean pembeli mengular, tertarik mencoba boba dari luar negeri.

Hal ini di manfaatkan oleh banyak penyelenggara acara dengan membuat festival boba. Saking populernya boba, kini banyak pengusaha dalam negeri yang membuka boba sendiri.

Barbeque Korea Sepuasnya

Barbeque ala korea dahulu terkenal dihargai mahal. kini banyak pengusaha lokal yang banyak membuka restoran barbeque korea dengan konsep makan sepuasnya.

Pengunjung di beri pilihan daging yang cukup beragam, alat pemanggang dan kompor, makanan pedamping seperti nasi, sayuran dan kimchi.

Tentunya tak lupa waktu makan pengunjung dibatasi oleh pihak restoran. Saat ini restoran barbeque korea di jakarta terdiri dari berbagai macam merek.

Japanese Pancake

Pada dasarnya ini adalah pancake khas jepang yang berbeda dengan pancake ala amerika. Bentuk pancake lebih mengembang dan putih telur dan sangat mengembang.

Saking mengambang dan lembut, pancake ini dapat bergoyang dan digoyangkan. Namun pancake ini terbilang punya kelemahan yakni mudah kempes dalam waktu singkat.

Sehingga sama sekali tidak mungkin untuk membungkus pancake ini. Untuk menyantap fluffy pancake ini biasanya di dampingi es krim, selai atau sirop dan buah segar.

Daging Asap Sei-sei

Daging asap tradisional dari nusa tenggara timur kini semakin populer di kota besar Indonesia. Jika sei asli identik dengan daging babi, mulai banyak yang menjual dengan daging sapi.

Rasa daging sei memang nikmat, daging yang di masak lama dengan tehnik asap kemudian di iris tipis dan dimakan dengan sambal luat yang super pedas.

Telur Gulung

Jajanan yang sering ada di lingkungan sekolah kini menjadi tren. Rupanya banyak yang suka akan jajanan ini. Selain lezat, bagi beberapa orang menimbulkan sensasi nostalgia.

Telor gulung juga mudah dibuat di rumah, sehingga bagi para ibu lebih tenang dibanding anak jajan sembarangan.

Es Kopi Susu

Tren es kopi susu bermula pada 2017 dari kopi tuku. Sampai saat ini tren tidak menurun, justru semakin meningkat. Muncul beberapa gerai kopi sederhana yang menjual harga terjangkau.

Uniknya gerai kopi ini berhasil mengundang para investor sehingga mereka membuka gerai-gerai baru dengan masif sampai ke luar kota.

Baso Aci

Sekitar 2017 seblak lebih populer ketimbang baso aci. Tahun ini baso aci. Tahun ini baso aci kian populer. Baso aci adalah makanan khas Jawa Barat yang terbuat campuran tepung tapioka.

Uniknya baso aci kini terbilang naik kelas. Mulai banyak yang mencapur daging ikan untuk adonan baso sehingga isinya tak cuma tak cuma daging. kuah kaldu juga terbuat dari tulang sapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *