6 Manfaat Jambu Biji Untuk Bayi Yang Harus Di Ketahui

Infopalapa– 6 Manfaat Jambu Biji Untuk Bayi Yang Harus Di Ketahui. Manfaat jambu biji tidak hanya untuk anda yang sudah remaja maupun dewasa. BandarQ

Ternyata jambu biji juga memiliki manfaat bagi kessehatan bayi. Jambu biji merupakan salah satu buah yang mengandung banyak mineral dan juga vitamin di dalamnya. Domino99

BACA JUGA : Munculnya Ikan Oarfish Dikaitkan Dengan Bencana

6 Manfaat Jambu Biji Untuk Bayi Yang Harus Di Ketahui

Rasanya yang lezat membuat buah ini banyak diminati oleh banyak kalangan, baik tua maupun mudah di selama musimnya.

Umumnya memang jambu dikonsumsi oleh remaja dam juga orang tua. Namun bolehkah bayi juga mengonsumsi jambu biji ? Masih menjadi keraguan bagi orang tua.

Ketika bayi sudah berusia enam bulan ke atas, Asi sudah tidak memenuhi nutrisi yang penting yang di butuhkan oleh tubuh bayi.

Selama ini, buah dianggap makanan yang baik utnuk tumbuh kembangnya seorang bayi. Hal ini dikarenakan buah kaya akan rasa dan juga sumber nutrisi.

Jambu biji ini kaya akan nutrisi dan vitamin dan mengandung khasiat yang sangat baik untuk kesehatan bayi. Beriku rangkuman manfaan jambu biji untuk bayi.

Menjaga kesehatan mata

Manfaat buah jambu biji untuk bayi ternyata dapat menjaga kesehatan matanya. Hal ini dikarenakan jambu biji yang kaya vitamin A. Jadi sangat berguna untuk memberikan penglihatan yang baik untuk bayi.

Kesehatan mata bayi sangat penting dijaga, pastikan jangan samapi bayi anda kekurangan Vitamin A. Sebab jika seorang bayi kekurangan vitamin A dapat memicu terjadinya penyakit xerophthalmia (kekeringan mata).

Membantu Perkembangan Sitem Saraf

Manfaat yang akan diberikan jambu biji untuk kesehatan bayi selanjutnya adalah membantu perkembangan sistem saraf.

itu karena jambu biji memiliki kandungan asam folat yang membantu mencegah beberapa resiko cacat lahir terkait dengan otak dan tulang belakang.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jambu biji mengandung sejumlah besar vitamin C dalam jumlah besar, ini akan sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh bayi.

Pertumbuhan dan regenerasi sel pada bayi. Jambu biji mengandung vitamin C emapat kali lebih banyak dari pada jeruk.

Mencegah Kanker

Sifat antioksidan dalam buah jambu biji ini membantu untuk mencegah bayi dari resiko terkenanya kanker. Ini dapat membantu bayi dari penyakit yang diinduksi.

Baik Untuk Perkembangan Otak

Biji jambu biji kaya akan asam lemak seperti linoleat dan fenolik. Ini merupakan komponen kunci dalam perkembangan otak bayi dan jaringan lainnya.

Membantu Pencernaan

Jambu biji mengandung kandungan serat yang sangat kaya. ini mebuat sitem pencernaan pada anak semakin meningkat.

Jambu biji juga dapat mengatasi sembelit dan radang usus buntu. Tak hanya itu, jambu biji juga membebaskan anak dari diare dan disentri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *