5 Dampak Buruknya Suka Makan Kol Goreng

Infopalapa – 5 Dampak Buruknya Suka Makan Kol Goreng. semakin populer dan disukai orang Indonesia akhir-akhir ini. BandarQ

Sayuran ini biasanya menjadi menu lalapan yang umum ada di pecel lele atau ayam penyet. Sayuran kol sebenarnya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Domino99

Kol mentah mengandung zat antikanker dan dapat menurunkan risiko kanker, karena terdapat senyawa sulforaphane. kandungan apigenin dalam sayur kol mentah dapat membantu mengobati kanker payudara.

BACA JUGA : Pria Bermain dan Tertawa Saat Digigit King Kobra Berkali-kali

5 Dampak Buruknya Suka Makan Kol Goreng

Hal ini tidak berlaku pada kol goreng. Kol goreng sangat tidak baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi terlalu banyak.

jika sayur ini dimasak dengan minyak, yang tentunya akan memicu kolesterol tinggi. Proses penggorengan akan menghilangkan beberapa jenis vitamin yang terkandung pada kol, seperti vitamin A, B, C, dan K.

Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung

Dampak buruk kol goreng bagi kesehatan yang pertama adalah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.Kol mentah sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan jantung lantaran tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang berbahaya.

Rentan Terkena Stroke

Kadar kolesterol buruk yang cukup tinggi juga akan membuat kamu terkena penyakit lainnya, seperti stroke. Hal ini tentu membuat kamu harus berpikir ulang untuk mengonsumsi kol goreng ini.

Obesitas

seperti yang telah disinggung sebelumnya, dampak buruk kol goreng selanjutnya adalah dapat menyebabkan obesitas.

Kol goreng sangat tidak dianjurkan bagi kamu yang ingin memiliki berat badan ideal. Sayuran ini dapat menambah berat badan.

Memicu Kanker

Kol atau kubis yang digoreng terlalu lama juga dapat menimbulkan komposisi amina heterosiklik yang berfungsi karsinogenik. Senyawa itulah yang akan menjadi pemicu sel kanker.

Sehingga seseorang yang gemar mengonsumsi kol goreng akan rentan terserang penyakit kanker. jika minyak yang digunakan untuk menggoreng kol telah dipakai berkali-kali.

Tidak Baik untuk Kulit

Dampak buruk kol goreng selanjutnya berkaitan dengan kesehatan kulit. Kol goreng tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit.kulit membutuhkan ragam nutrisi yang terkandung dalam sayur kol.

Menggoreng kol juga dapat membuat dapat membuat kulit mudah berminyak dan berjerawat. Kol goreng juga akan menambah sel mati pada kulit, sehingga akan mengalami penuaan dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *