4 Manfaat Kesehatan Jatuh Cinta, Sehatkan Jantung hingga Kurangi Stres

Infopalapa – 4 Manfaat Kesehatan Jatuh Cinta, Sehatkan Jantung hingga Kurangi Stres. Perihal cinta memang selalu menyenangkan untuk dibahas. BandarQ

Selalu ada cerita menarik dan unik, yang tak jarang membuat kita bahagia sekaligus bersedih. Meski banyak yang tersakiti karena cinta, jatuh cinta memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.Domino99

Ahli jantung dari Anne Arundel medical center, Baran Kilical, mengatakan bahwa jatuh cinta bisa mempengaruhi segala aspek kehidupan, mulai dari tingkat stres hingga kesehatan jantung.

BACA JUGA : Hiperseks Pengaruhi Kesehatan dan Kehidupan

4 Manfaat Kesehatan Jatuh Cinta, Sehatkan Jantung hingga Kurangi Stres

Manusia adalah makhluk sosial dan kmelakukan yang terbaik ketika memiliki sistem dukungan sosial yang kuat.

Melansir laman Living Healthier Together, berikut empat manfaat jatuh cinta untuk kesehatan:

Memperpanjang usia

Riset dalam American Journal of Epidemiology membuktikan ikatan sosial kuat bisa memperpanjang usia. Riset tersebut dilakukan meneliti 5.000 orang dewasa berusia 30 hingga 69 tahun.

Hasil riset mengungpakan bahwa memiliki pernikahan yang kuat dan bahagia membuat seseorang hidup lebih lama daripada mereka yang belum menikah.

sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa menikah lebih bermanfaat bagi kesehatan pria daripada kesehatan wanita.

Meningkatkan kesehatan jantung

Menurut ahli, orang yang sudah menikah mengalami penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung dibandingkan dengan pria dan wanita yang belum menikah atau bercerai.

Satu teori menjelaskan temuan ini dengan mengutip peningkatan fungsi sistem saraf otonom, yang mengontrol fungsi tubuh seperti detak jantung, pada orang yang menikah atau jatuh cinta.

Hal yang sama berlaku untuk detak jantung. Riset 2015 membuktikan orang yang menikah memiliki risiko 14 persen lebih rendah meninggal di rumah sakit setelah serangan jantung.

Menyehatkan paru-paru

Menikah juga dapat membantu melindungi diri dari komplikasi dan kematian akibat pneumonia. orang yang menikah cenderung tidak memerlukan dukungan ventilator melalui mesin pernapasan.

memiliki masa rawat inap yang lebih pendek, dan lebih kecil kemungkinannya berakhir di unit perawatan intensif.

Mereka yang menikah juga memiliki risiko 13 persen lebih rendah untuk meninggal selama dirawat di rumah sakit karena pneumonia.

Mengurangi stres

Manfaat kesehatan fisik, jatuh cinta juga bermanfaat bagi kesehatan mental. Cinta, pernikahan, dan kesejahteraan secara keseluruhan mengurangi stres, yang juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

cinta menyebabkan perubahan banyak hormon ermasuk oksitosin, vasopresin, dopamin, serotonin, kortisol, dan testosteron.

Hormon oksitosin dan vasopresin berinteraksi dengan dopamin yang menyebabkan seseorang merasa senang atau bahagia ketika peristiwa-peristiwa positif terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *